dampak


Beberapa hal mengenai dampak unsur bauran pemasran yang berlainan pada bagian pasar di uraikan oleh Buzzell dan Wiersema. Mereka menyusun itu di dasarkan atas PIMS (Pfrofit Impact Strategies) .perusahaan perusahaan yagn meraih tambahan bagian pasar yang tinggi pada umumnya mampu menglahkan para pesaingnya dalam tiga bidang yaitu : produk bru , Kualitas Produk dan Biaya pemasaran .
1.       Pada umumnya perusahaan perusahaan yang berhasil menaikan bagian pasarnya mengembangkan dan menambah produk baru yang lebih banyak dalam lininya .
2.       Di bandingkan dengan perushaan yang kualitas produknya tetap atau turun ,maka perushaan yang meningkatkan kualitas produknya bisa menikmati kenaikan bagian pasar yang lebih banyak .
3.       Perushaan dengan  kenaikan bagian pasar yang tinggi adalah perusahaan yang lalu biaya pemasarannnya lebih cepat dari pada laju pertumbuhan pasar. Penigkatan biaya untuk tenaga penjual ternyata sangat efektif baik untuk produk konsumsi  maupun produk industrri.Peningkatan pengeluaran untuk iklan adalah lebih efektif terutama untuk produk konsumsi , sedangkan promosi dapat efektif untuk segala jenis perushaan dalam upayanya untuk menaikan bagian pasar .
4.       Tidak seperti yang di perkirakan oleh orang perusahaan yang menurunkan harga jualnya ;ebih banyak dari pada pesaing pesaingnya , ternyata tidak banyak memperoleh tambahan bagian pasar .mungkin ini di sebabkan oleh ebagian perusahaan lain menawarkan hal hal lain , sehingga pembeli tidak banyk beralih ke produk yang turun harganya tersebut .
Penelitian di atas tidak menyelidiki lebih lanjut apakah tambahan bagian pasar tersebut memakai bila di bandingkan dengan biaya yang telah di keluarkan . dan memang sudah jelas bahwa beberapa perushaan mampu “ membeli “ bagian pasar yang lebih besar , namun yang menjadi masalah sebenarnya adalah apakah hal itu menghasilakan keuntungan yang lebih besar pula cepat atau lambat .

Semoga bermanfaat ,,,

SALAM DAHSYAT DARI   AdaDuniaBisnis
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment