Strategi Kedudukan Bertahan Dalam Pasar


Jika kita sering memperhatikan dalam sistem peperangan hal yagn paling penting sebenarnya bukan masalah kita perang dan menyerang namun juga sistem pertahan yang sangat solid untuk dapat menjaga daerah sendiri dari gempuran musuh . berikut merupakan penjelasan dari sistem bertahan atau lebih di kenal dengan Kedudukan Bertahan .namun selain itu harus ada juga elemen penting lainya yang mendukung pertahan militer sebuah perusahan  di antaranya Pertahaan sisi (Flanking Defense) ; Pertahanan Aktif mendahaului (Preemtive Defense) ; Pertahanan Serang Balas(Counterofffensive) ; Pertahanan Mobilitas ; Aksi penciutan.


Kedudukan Bertahan .   Sistem pertahan yang paling mendasar adalah membangun kubu benteng yang kokoh dan sulit di rebut di sekitar daerahnya .Dimasa damai orang perancis mungkin serangan Jerman di masa yang akan datang.Tetapi seperti halnya semua jenis pertahanan  yang statis , sistem kubu benteng ini gagal .Sekedar mempertahankan posisi saat ini saja merupakan Satu bentuk yang di sebut dengan Rabun dekat pemasaran(Marketing Myopia).Pandangan rabun dekat Henry Ford atas mobilnya dengan model T-nya menggiring perusahaannnya ke tepi jurang keruntuhan kenangan ,padahal pada sebelumnya perusahaan yang bonafitasnya patut di tiru ini mempunyai cadangan khas sekitar satu miliar dollar. Bahkan merk yang “tahan banting” seperti Coca-Cola dan Bayer Aspirin tidak bisa di jadikan sumber utama bagi pertumbuhan dan laju keuntungan masa depan. Walaupun memproduksikan hampir setengah dari produksi inuman kaleng di selluruh dunia saat ini Coca-Cola dengan agresif memasuki biswnis anggur, membeli beberapa perushaan minuman sari buah serta melakuakan di versifikasi usaha ke plastik dan perlengkapan pemurni air laut/desalinasi. Jelaslah sangat tolol apabila perusahaan dominan yang sedang di serang ,justru menaruh semua sumber dayanya pada kubu pertahaannya di sekitas produknya yang sekarang .
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment